Popular News

Arsip Blog

Kamis, 31 Maret 2011

SAD Indonesia Terjun Ke Pra-Piala Asia U-19

Sesuai hasil undian yang digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Rabu (30/3) siang, Indonesia bergabung bersama Australia, Cina, Singapura, dan Makau di Grup G kualifikasi Piala Asia U-19. Direktur Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) Rahim Soekasah mengonfirmasi akan menerjunkan tim SAD yang dua tahun menimba ilmu di kompetisi usia dini Uruguay ke babak kualifikasi tersebut.

Keterangan Rahim dibenarkan pula oleh pemain andalan Indonesia, Syamsir Alam, yang kini memperkuat Penarol di divisi Cuarta liga Uruguay.

Australia dan Singapura bukan lawan yang asing bagi Alam dkk karena mereka pernah berhadapan dengan mereka pada babak yang sama di Bandung, akhir 2009 lalu. Indonesia dikalahkan Singapura 1-0 pada pertandingan pembuka. Setelah bangkit, Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia dan bahkan nyaris menang kalau Alan Martha berhasil melesakkan gol saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Perbedaannya, saat itu mereka bertanding di atas kelompok usia yang semestinya. Namun, kewaspadaan harus tetap dijaga karena Australia menjadi runner-up Piala Asia U-19 2010. AFC belum menentukan waktu dan tempat perhelatan babak kualifikasi untuk edisi kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar