Popular News

Arsip Blog

Jumat, 08 April 2011

Badan Tim Nasional Naturalisasi Tambah Amunisi

Pemain naturalisasi anyar dipersiapkan untuk menambah kekuatan Timnas di Pra-Piala Dunia. Surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait naturalisasi pemain, ditandatangani hari ini. Semua pemain sudah menyerahkan dokumen.
Sebelumnya dikabarkan, BTN berencana menaturalisasi beberapa pemain asing dan keturunan Indonesia. Diantaranya: Greg Nwokolo, John van Beukering, Sergio van Dijk, Tonni Cussel, dan Victor Igbonefo. Naturalisasi dilakukan untuk menambah amunisi pemain yang akan diproyeksikan membela pasukan "Merah Putih" pada ajang Pra-Piala Dunia 2014.

"Hari ini Keppres ditandatangani. Langkah selanjutnya adalah pembuatan paspor pemain. Greg dan pemain lainnya pun sudah menyerahkan dokumen untuk proses naturalisasi," kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif, kepada Bolanews.com, Kamis (7/4).

"Mereka belum tentu masuk tim inti. Tetap harus melalui proses seleksi. Saya akan komunikasikan dengan pelatih Riedl terkait hal itu," tambah Iman.

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada peluang pemain Liga Primer Indonesia (LPI) seperti Irfan Bahcdim dan Kim Jefrey Kurniawan bergabung ke timnas, Iman mengaku semua bergantung pada status pemain itu di FIFA dan Komite Normalisasi.

“Kalau Pemain LPI, semua bergantung pada status mereka di FIFA dan keputusan Komite Normalisasi,” pungkas Iman.

Indonesia akan berlaga di ajang Pra-Piala Dunia, pada 23 dan 28 Juli mendatang. Tim Merah-Putih bakal menjajal kembali kekuatan Turkmenistan dengan sistem home dan away.

Sumber :  bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar