Popular News

Arsip Blog

Jumat, 01 April 2011

KONI/KOI Takkan Telantarkan Pemain Timnas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memastikan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)/Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yang mengambil alih kepemimpinan PSSI, tak akan menelantarkan para atlet tim nasional Indonesia. Segala persiapan yang diperlukan timnas dalam rangka menghadapi pertandingan internasional tetap dapat berjalan dengan baik.
"Langsung dengan supervisi KONI dan KOI. Program Indonesia Emas tentu saja sesuai dengan UU Keolahragaan Nasional, tidak boleh ada diskriminasi terhadap warga negara Indonesia di dalam membela Merah Putih untuk alasan apa pun. Setiap ada diskriminasi, maka akan ada WNI yang tidak bisa membela Merah Putih. Prinsipnya, anak-anak terbaik bangsa bisa dan perlu membela Merah Putih," kata Andi kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/3/2011).
Andi juga mengatakan, dirinya terus melaporkan perkembangan terkini terkait kisruh PSSI kepada Presiden. Tak hanya itu, Andi juga berkonsultasi soal langkah-langkah yang diambil guna menuntaskan kekisruhan tersebut. Saat ini, sambungnya, pemerintah terus menjalin komunikasi dengan FIFA secara transparan. Tak ada lagi isi komunikasi yang ditutup-tutupi.
"Yang jelas, sekarang tidak ada lagi monopoli informasi dari FIFA. Dulu selalu dikatakan seakan-akan pengurus FIFA bilang begini, FIFA bilang begitu. Sekarang, baik pemerintah, KONI, KOI, memiliki akses komunikasi dengan FIFA langsung dan juga dengan presidennya, Sepp Blatter," kata Andi.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar