Popular News

Arsip Blog

Jumat, 18 Maret 2011

BTN: Timnas U-23 Bersiap TC di Austria

Badan Tim Nasional (BTN) tengah bersiap untuk menggelar training centre (TC). BTN saat ini sedang berbenah guna mempersiapkan Timnas U-23 di ajang Piala AFF U-23 dan SEA Games, serta Timnas Senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.
Timnas Senior dan U-23 dipastikan tetap akan dibesut oleh Alfred Riedl. Bahkan Riedl mengaku sudah menyusun program baik itu untuk Timnas Senior maupun Timnas U-23.
Untuk itu, maka BTN akan memanggil 20 pemain U-23 yang sebelumnya diumumkan pada Senin (14/3) lalu, untuk menjalani TC pada tanggal 25 April mendatang. Lalu, Pada 7 Mei, skuad U-23 akan menjalani TC selama satu bulan di Austria.
Skuad U-23 tersebut, direncanakan menjalani TC jangka panjang hingga SEA Games digelar pada 11-25 November mendatang. Sementara itu, Tim Senior juga akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014.
Menurut Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, para pemain Timnas Senior akan dipanggil untuk TC pada 20 Juni. Sebab, Firman Utina dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni ujicoba internasional di Jakarta.
"Mengenai calon lawan tandingnya saat ini masih kami cari. Hanya dengan persiapan sekitar sepekan, tepatnya 29 Juni, Tim Garuda senior akan menghadapi putaran pertama kualifikasi Piala Dunia leg pertama dan dilanjutkan dengan leg kedua pada 3 Juli," terang Iman Arif, Kamis (17/3).
Jika lolos ke putaran kedua, Indonesia akan menjalani leg pertama 23 Juli dan leg kedua 28 Juli.
"Dengan begitu nantinya akan ada dua timnas. Yaitu Timnas Senior dan U-23. Tapi hal itu terjadi jika tim senior lolos ke putaran berikutnya," lanjutnya.

Sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar